Total Tayangan Halaman

Sabtu, 07 Desember 2013

RECAP SEMINGGU INI

Huaaa…
Saking sibuknya awak lupa apa aja yg terjadi minggu ini. Mungkin dimulai dengan uts fisika kali ya… tapi mengingat kejadian2 ini, kayaknya nothing spesial dh…
Ooppsss‼‼
Ingat dh gue. Tanggal 2 desember itu si Serra ulang tahun.. Serra siapa? Teman gue lah… anak aksel, hehe… jadi dia genap 17 tahun ini…
Nah, ingat Serra ingat RBL dh gue.
RBL itu Research By Learning, tugas akhir semester fisika. Kita disuruh bikin alat peraga yang mengaplikasikan ilmu2 yang udah kita dapat. Tau lah ya, fisika IA itu ada mekanika, fluida, bla2… gue aja lupa. Jadinya, karena gue ga yakin nilai fisika gue bakal oke, makanya ni RBL harus bagus, supaya bisa ngangkat nilai gue… at least misal dari B bisa jadi AB lah..
RBL kita itu… judulnya keren banget‼! “PLANT VS ZOMBIE” ops salah, “ZOMBIE VS PLANT”… karena zombienya pasti menang, wkwkwk…
Penasaran ga? Kita bikin roller coaster gitu dari kardus dan kelereng. Ribet dh, tapi keren‼! Awak ga sembarang bilang keren lah, tapi karena kita semua merasa itu keren, apalagi hasil kerja keras sendiri, maka itu harus keren! ^_^
Hehehe… hasilnya oke kok kayaknya. Bapaknya puas dengan hasil kita. Lebih tepatnya dengan hasil laporan kita. Karena laporan kita formatnya kece abis. Secara si markun anak dosen fisika, hehehe… syukurlah hasilnya jadi bagus. Dan one more thing
“I think God always be nice to me”
Ingat aku bilang kalo aku lolos osnpertamina.com berarti Tuhan lagi baik banget sama aku?? Well, emang ga lolos nasional sih. Tapi gue juara 3 se-provinsi men. Yang mana artinya gue ga perlu capek2 ngerjain soal open-minded yang naujubilleh ribet dan susah luar biasa itu tapi gue tetap dapat hadiah! Ternyata emang pepatah
“Bersusah-susah dulu bersenang-senang kemudian” dan “Habis gelap terbitlah terang”
Itu pasti benar ya… Cuma perlu SABAR aja des. Terima semua yang ada dan selalu SYUKURI ITU. God must have give me the best.
Ngomong-ngomong… akhir2 ini gue males banget belajar. Ogah2an banget dh. Gue juga ga ngerti lagi. Seogah-ogahnya gue kemarin2 ga bakal sampe ga ngerjain soal kuis 50%. Itu parah banget, setelah gue pikir2 lagi. Gue jadi nyesel sendiri. Sekiranya time management gue berantakan banget dan gue lagi berada di state yang bikin gue stress dan ga bisa ngontrol emosi gue.
Satu saran gue, jangan ngambil banyak job di luar kemampuan lo.
Tapi… kalo udah terlanjur, ya jalani aja dengan santai. Lama-lama pasti kebiasa dan semoga emang jadi membaik sih.
Buktinya kemarin gue ngajar anak2 SMA 3 itu udah mulai lebih terstruktur. Dan dari wajah-wajah mereka sih kayaknya mereka ngerti. Ketimbang yang dulu2. Gue jadi mikir, semakin mereka nanya semakin mereka ngerti untuk materi yang sulit. Kalo mereka ga nyanya, tandanya mereka ga ngerti, wkwk. Yahhh… at least gue udah mulai mengerti cara membuat mereka ngerti.
Last event sebelum menuju hari ulang tahun gue (walau gue post ini juga di hari ulang tahun gue sih)..
UTS math kemarin. Gue ga nyanga gue bakal bener2 separah itu. Gue ga belajar karena nonton dan nyiapin acara ulang tahun gue bareng adekkakak gue. Dan sumpah ini parah banget, karena gue marahan sama kakak gue dan jadinya gue stress dan ga belajar (hayoloh jangan niru gue, ntar ga lolos math-nya). Dan dari 7 nomor yang @3point, gue Cuma bisa ngerjain 5 nomor, ga yakin pula itu bener apa ga. Dan dari 3 nomor yang @10point (‼!) gue Cuma bisa 1 nomor aja. Kalo itu di total, berarti nilai gue Cuma 25/51. Gue Cuma berharap dapat nilai belas kasihan di nomor yang pointnya 10 itu supaya bisa dapat tambahan at least 5 point. Jadi 30/51. Kalo gue kalkulasi semua nilai gue dengan asumsi nilai kuis gue 8,5 adalah……. 72‼ dan itu adalah B! gue sedih banget… kalo ada tambahan 5 point itu jadinya 76,44.. jadi kalo gue mau A, nilai uts gue harus 34/51… ya ampun.. tinggi banget… gue sedih banget, Cuma bisa berdoa God will be nice again to me..



Tidak ada komentar:

Posting Komentar